Logo

Cegah Stunting, Bagian Kesra Gelar Nikah Massal

Berita | Dinas Kesehatan Kota Sukabumi | 09 Mar 2022 | Dilihat : 119


Bagian Kesejahteraan Rakyat Sekretariat Daerah dalam memperkuat upaya pencegahan stunting dari hulu ke hilir, menyelenggarakan program nikah massal. Kepala Seksi Kesejahteraan Sosial Bagian Kesejahteraan Rakyat, Erry Yuanawati, saat ditemui pada hari Selasa, 8 Maret 2022, mengatakan program ini diperuntukkan bagi 260 pasangan calon pengantin dari kategori warga kurang mampu.

Dijelaskannya program ini dapat diikuti oleh calon pengantin dengan persyaratan usia minimal 19 tahun, dan maksimal 30 tahun bagi yang sebelumnya pernah menikah. Kemudian persyaratan lainnya adalah melampirkan salinan KTP, KK, dan akta cerai bagi yang pernah menikah. Para calon pengantin yang ingin mengikuti program ini dapat mendaftarkan diri ke kelurahannya masing – masing.

Dalam program nikah massal, para calon pengantin akan diberikan beberapa fasilitas dimulai dari edukasi pra nikah, pelayanan kesehatan, dan pembuatan dokumen administrasi kependudukan seperti KTP, KK dengan status perkawinan baru, serta akta kelahiran jika calon pengantin belum memilikinya.

Para calon pengantin pun dapat memilih tanggal pernikahan mereka sendiri dalam program ini. Kepala Seksi Kesejahteraan Sosial Bagian Kesejahteraan Rakyat, menerangkan H-10 dari tanggal pernikahan, pihaknya akan mendaftarkan calon pengantin untuk menikah di Kantor Urusan Agama.

sumber : https://portal.sukabumikota.go.id/18740/cegah-stunting-bagian-kesra-gelar-nikah-massal/