Logo

Germis Saus dan Germatam DKP3 di SDN Dayeuh Luhur CBM

Berita | Dinas Kesehatan Kota Sukabumi | 27 Oct 2022 | Dilihat : 125


Reporter : Hendriansyah

Dinas Ketahanan Pangan, Pertanian dan Perikanan (DKP3) Kota Sukabumi dalam upaya penanggulangan stunting, memberikan edukasi kepada murid SDN Dayeuh Luhur CBM mengenai konsumsi makanan minuman bergizi melalui Germis Saus, Gerakan Minum Susu Untuk Anak Sekolah, dan Germatam, Gerakan Makan Telur dan Daging Ayam.  Kegiatan edukasi yang dilaksanakan disekolah tersebut, digelar pada hari Selasa, 25 Oktober 2022.

Kepala DKP3, Andri Setiawan, yang didampingi jajaran Bidang Peternakan dan Kesehatan Hewan pada kesempatan tersebut mensosialisasikan mengenai pemilihan makanan layak konsumsi dan bergizi, termasuk kesehatan hewan.

Menurut Kepala DKP3, SDN Dayeuh Luhur CBM dipilih sebagai tempat sosialisasi dikarenakan berada di Kecamatan Warudoyong yang termasuk wilayah yang memiliki angka stunting cukup tinggi.

Data terbaru menunjukkan bahwa tiga kelurahan di Kecamatan Warudoyong memiliki jumlah balita stunted (pendek) terbanyak di Kota Sukabumi. Selain melalui Germis Saus dan Germatam, DKP3 juga telah membuka rumah bibit di Kelurahan Benteng, yang merupakan upaya lainnya dalam pencegahan stunting.

sumber : https://portal.sukabumikota.go.id/20645/germis-saus-dan-germatam-dkp3-di-sdn-dayeuh-luhur-cbm/