Logo

Kader Posyandu Kel. Karamat Ditingkatkan Kompetensinya Melalui Pelatihan

Berita | Dinas Kesehatan Kota Sukabumi | 21 Dec 2022 | Dilihat : 84


Reporter : Arif Hidayat

Peran kader Posyandu dalam menangani masalah kesehatan dimasyarakat terutama pada balita sangat diperlukan. Demikian disampaikan oleh Camat Gunung Puyuh, Aries Ariandi, saat membuka pelatihan penguatan kader Posyandu Kelurahan Karamat, pada hari Selasa, 20 Desember 2022.

Ia melanjutkan bahwa dengan pentingnya peran mereka, kapasitas kader dari segi pengetahuan dan kemampuan harus senantiasa ditingkatkan, salah satunya melalui pelatihan yang dilaksanakan kali ini serta merupakan salah satu bagian dari program dana kelurahan. Ia pun mengharapkan Posyandu Kelurahan Karamat dapat menjadi role model bagi posyandu lainnya di Kecamatan Gunung Puyuh.

Sedangkan Lurah Karamat, Nandar Sudrajat, menjelaskan bahwa pelatihan yang diadakan di Posyandu tersebut, merupakan kegiatan bagi Lembaga Kemasyarakatan Kelurahan (LKK) yang untuk kelima kalinya diadakan dengan menggunakan dana kelurahan.

Ia pun menjelaskan bahwa dalam meningkatkan derajat kesehatan, Kelurahan Karamat telah memiliki 13 Posyandu dan 10 diantaranya telah dilengkapi dengan Posyandu Remaja.

sumber : https://portal.sukabumikota.go.id/21199/kader-posyandu-kel-karamat-ditingkatkan-kompetensinya-melalui-pelatihan/