Logo

Poltekkes Kemenkes Jakarta II Gelar PKN dan PKLK Selama Sebulan di Kota Sukabumi

Berita | Dinas Kesehatan Kota Sukabumi | 07 Mar 2022 | Dilihat : 102


Sebanyak 178 orang mahasiswa Politeknik Kesehatan Kemenkes Jakarta II mengikuti Praktek Kerja Nyata (PKN) dan Praktek Kerja Lapangan Komunitas (PKLK) di Kota Sukabumi dari tanggal 2 Maret hingga 1 April 2022. Pembukaan PKN dan PKLK tersebut digelar pada hari Rabu lalu di SMA Negeri 1 Kota Sukabumi dan dihadiri oleh Wali Kota Sukabumi, Achmad Fahmi.

Wakil Direktur II Poltekkes Kemenkes Jakarta II, Junaedi, mengatakan melalui PKN dan PKLK, mahasiswa diterjunkan langsung ditengah – tengah masyarakat, untuk ikut menyukseskan program Pemerintah dibidang kesehatan, serta sebagai salah satu bentuk penerapan berbagai ilmu kesehatan lingkungan yang telah dipelajari di kampus.

Ketua Jurusan Poltekkes Kemenkes Jakarta II, Catur Puspawati, menambahkan, para mahasiswa selama menjalankan PKN dan PKLK akan tinggal dirumah penduduk dan mereka ditugaskan di Puskesmas serta  dua kelurahan di Kecamatan Baros. Setiap minggunya para mahasiswa akan didampingi oleh dosen pembimbing dan dalam pelaksanaannya mahasiswa dibagi menjadi delapan kelompok.

sumber : https://portal.sukabumikota.go.id/18709/poltekkes-kemenkes-jakarta-ii-gelar-pkn-dan-pklk-selama-sebulan-di-kota-sukabumi/#