Logo

RSUD R.Syamsudin, SH Tingkatkan Layanan Dengan Fasilitas Baru

Berita | Dinas Kesehatan Kota Sukabumi | 22 Apr 2022 | Dilihat : 97


Wali Kota Sukabumi, Achmad Fahmi, meresmikan penggunaan CT Scan Slice 128 dan peningkatan layanan hemodialisa, di RSUD R.Syamsudin, SH, pada hari Kamis, 21 April 2022.

Dalam sambutannya, Wali Kota menegaskan bahwa pelayanan RSUD R.Syamsudin, SH, harus selaras dengan perkembangan teknologi terkini dibidang kesehatan dan dengan kebutuhan masyarakat. Peningkatan tersebut, menurutnya, sejalan pula dengan salah satu sektor ekonomi baru, yang digariskan oleh Pemerintah Provinsi Jawa Barat, sebagai andalan dalam upaya membangkitkan perekonomian, pasca pandemi, yaitu wisata kesehatan.

Peningkatan layanan yang dilakukan oleh RSUD R.Syamsudin, SH, diharapkan Wali Kota, dapat memberikan pengalaman yang baik bagi pasien yang menjalani perawatan, sehingga keberadaan rumah sakit milik Pemerintah Daerah ini, dapat bersaing dengan rumah sakit lainnya.

Sedangkan Plt. Direktur RSUD R.Syamsudin, SH, Yanyan Rusyandi, menjelaskan bahwa, layanan baru tersebut merupakan hasil kerja sama, dengan salah satu mitra KSO (Kerja Sama Operasional). Menurutnya, kerja sama yang diatur dalam Peraturan Wali Kota dan berdurasi maksimal selama lima tahun, merupakan alternatif yang bisa diambil, ditengah keterbatasan anggaran yang menjadi kendala dalam peningkatan layanan.

sumber : https://portal.sukabumikota.go.id/19040/rsud-r-syamsudin-sh-tingkatkan-layanan-dengan-fasilitas-baru/