Logo

Wali Kota Ajak Semua Pihak Merawat Berbagai Hasil Penataan

Berita | Dinas Kesehatan Kota Sukabumi | 10 Jan 2022 | Dilihat : 166


Kawasan Alun – alun dan Lapang Merdeka sejak 8 Januari 2022, dibuka untuk masyarakat setelah diresmikan oleh Gubernur Jawa Barat, Ridwan Kamil. Pada peresmian yang diantaranya dimeriahkan oleh berbagai komunitas olahraga di Kota Sukabumi, Gubernur menyampaikan bahwa revitalisasi Kawasan Alun – alun dan Lapang Merdeka, menggunakan APBD Provinsi Jawa Barat sekitar Rp. 22 Miliar.

Gubernur menambahkan, pembangunan ini dalam rangka menambah kenyamanan masyarakat serta menjadikan Kota Sukabumi menjadi kota yang baik dari sisi kemanusiaan dan pariwisata. Seusai dari Kawasan Alun – alun dan Lapang Merdeka, Gubernur meresmikan pula kawasan pedestrian Ahmad Yani yang dibangun memanfaatkan anggaran Pemerintah Kota Sukabumi. Peresmian yang dipusatkan di titik nol kilometer, disambut antusiasme warga.

Statement Wali Kota Sukabumi

Wali Kota Sukabumi, Achmad Fahmi, pada kesempatan tersebut mengajak semua pihak untuk menjaga hasil penataan, karena hal ini merupakan tanggung jawab bersama.

Sedangkan pada hari Minggu, 9 Januari 2022, Wali Kota bersama Forum Komunikasi Pimpinan Daerah (Forkopimda) berolahraga pagi dikawasan Alun – alun dan Lapang Merdeka sembari memberikan edukasi kepada masyarakat mengenai penggunaan kawasan tersebut.

sumber : https://portal.sukabumikota.go.id/18130/wali-kota-ajak-semua-pihak-merawat-berbagai-hasil-penataan/