Logo

Dinkes Kota Sukabumi Sediakan 1.600 Dosis Vaksin Moderna

Berita | Dinas Kesehatan Kota Sukabumi | 09 Sep 2021 | Dilihat : 615


Dinas Kesehatan Kota Sukabumi mendapatkan kiriman vaksin covid-19 jenis Moderna. Vaksin yang digunakan untuk dosis ke tiga bagi tenaga kesahatan ( Nakes), kini bisa digunakan kepada masyarakat diatas usia 18 tahun.

“Iya kita dapet kiriman 1600 dosis, berarti untuk 800 orang, karena untuk dosis 1 dan dosis 2,” ujar Kepala Dinas Kesehatan Kota Sukabumi, dr, Rita Fitrianingsih kepada Rada Sukabumi, Senin (6/9).

Pelaksanaan vaksinasinya kata Rita akan dilakukan pada Rabu (8/9) mendatang, yang dipusatkan di Gedung Juang 45. Penggunaannya sendiri harus dilakukan kepada warga masyarakat yang belum pernah divaksin. “Gak boleh dikasih ke dosis yang kedua, ini harus dosis pertama yang belum pernah divaksin,” ungkapnya.

Dikatakannya , vaksin moderna ini ada perbedaan dengan vaksin lainnya. Dimana efek sampingnya itu agak sedikit terasa tidak seperti vaksin sinovak dan dan lainnya. “Biasa aja efeknya seperti vaksin untuk bayi, bisa terjadi sedikit anget anget gitu dan pegal diarea suntikan, bisa terjadi dua hari,” katanya.

Untuk itu, kata Rita masyarakat jangan khawatir dengan vaksin moderna ini. Pihaknya mengakui sudah mensosialisasikan kepada masyarakat terkait efek vaksin moderna ini.

Ditambahkannya, dalam pelaksanaan vaksinasi yang terpusat pada Rabu nanti, tidak hanya menyediakan vaksin moderna tapi vaksin lainnya juga. Masyarakat bisa mendaftarkan diri lewat online ataupun langsung di lokasi.

sumber : https://radarsukabumi.com/kota-sukabumi/pemerintah-kota-sukabumi/dinkes-kota-sukabumi-sediakan-1-600-dosis-vaksin-moderna/2/