Logo

Relawan SIBAT PMI Kelurahan Benteng Sosialisasikan PHBS Kepada Lansia

Berita | Dinas Kesehatan Kota Sukabumi | 09 Sep 2021 | Dilihat : 442


Palang Merah Indonesia (PMI) Kota Sukabumi melakukan sosialisasi Perilaku Hidup Bersih dan Sehat (PHBS) kepada warga lanjut usia (lansia) dalam upaya pencegahan dan memutus mata rantai penyebaran COVID-19. Dalam kegiatan yang dilakukan pada hari Rabu, 8 September 2021, Relawan Siaga Bencana Berbasis Masyarakat (SIBAT) Kelurahan Benteng dikerahkan untuk mensosialisasikan PHBS di Panti Kasih GKI yang merupakan asrama khusus bagi kaum lansia.

Lurah Benteng, Tri Hastuti, mengatakan, lansia merupakan kelompok warga yang sangat rentan terhadap penularan COVID-19, oleh karena itu sosialisasi PHBS sangat penting diberikan agar para warga lansia dapat terhindar dari paparan covid – 19. Dalam pelaksanaannya para relawan memberikan edukasi dengan cara yang sederhana agar mudah dipahami oleh penghuni asrama, mulai cara pemakaian masker, praktek mencuci tangan yang benar dengan menggunakan sabun, serta protokol kesehatan lainnya. Adapun sosialisasi tersebut diikuti oleh 20 orang lansia

Ketua PMI Kota Sukabumi, Suranto Sumowiryo, mengatakan kegiatan tersebut merupakan rangkaian dari program penguatan respon Covid – 19 melalui dukungan PMI Pusat dan Korea International Cooperation Agency (KOICA). Program ini merupakan upaya optimalisasi peran aktif relawan dalam pencegahan penyebaran covid – 19 di lingkungannya masing masing.

sumber : https://portal.sukabumikota.go.id/17042/relawan-sibat-pmi-kelurahan-benteng-sosialisasikan-phbs-kepada-lansia/