Dinas Kesehatan (Dinkes) Kota Sukabumi, terus berupaya meluncurkan berbagai inovasi salah satunya pelayanan publik satu pintu Sopan, Melayani, dan Amanah (Someah).
Kabid Pelayanan Kesehatan pada Dinkes Kota Sukabumi, dr Lulis Delawati mengatakan, melalui inovasi satu pintu Someah, Dinkes Kota Sukabumi memiliki visi bagaimana memberikan pelayanan yang bermutu kepada publik dengan sopan, melayani, dan ramah.
“Visi ini kemudian diterjemahkan ke dalam beberapa misi yang tercatat ada tiga poin,” kata Lulis kepada wartawan, Kamis (6/7).
Lanjut Lulis, tiga poin tersebut diantaranya, menyediakan pelayanan publik yang terpadu, mengembangkan sistem pelayanan berbasis terknologi informasi dan memberikan pelayanan publik yang bermutu dan efisien.
“Inovasi ini diluncurkan sebagai bentuk upaya kami dalam meningkatkan pelayanan terhadap masyarakat,” ujarnya.
Adapun, sambung Lulis, jenis layanan yang tersaji melalui satu pintu Someah seperti, informasi pelayanan kesehatan dan kehumasan, surat izin praktik tenaga kesehatan, rekomendasi sarana pelayanan kesehatan, surat terdaftar penyehat tradisional (STPT), dan penanganan pengaduan masyarakat.
“Kami terus berupaya meningkatkan pelayanan dengan maksimal,” ucapnya.
Pihaknya berharap, dengan berbagai upaya yang dilakukan dapat membuahkan hasil maksimal. “Semoga dengan adanya inovasi ini Dinkes bisa memberikan pelayanan lebih baik lagi ke depannya,” pungkasnya. (bam)
sumber : https://radarsukabumi.com/kota-sukabumi/tingkatkan-pelayanan-dinkes-kota-sukabumi-gaungkan-someah/