Logo

Wali Kota Salurkan Bantuan di Kecamatan Lembursitu Untuk Pasien Covid – 19 serta Warga Penyandang Disabilitas

Berita | Dinas Kesehatan Kota Sukabumi | 09 Sep 2021 | Dilihat : 382


Wali Kota Sukabumi Achmad fahmi menyambangi pasien covid – 19 yang tengah menjalani isolasi mandiri di wilayah Kecamatan Lembursitu pada hari Rabu, 8 september 2021. Kegiatan ini dilakukan dalam rangka memberikan dukungan moril kepada pasien covid – 19

Wali Kota mengatakan bahwa pasien covid – 19 yang menjalani proses isolasi, bukan hanya butuh dukungan medis saja tetapi juga membutuhkan dukungan moril agar mereka bisa secepatnya pulih. Selain itu sebagai bentuk perhatian lainnya, diberikan pula bantuan paket sembako bagi pasien yang menjalani isolasi mandiri.

Selain kunjungan kepada pasien covid – 19, Wali Kota juga memberikan 3 buah kursi roda untuk penyandang disabilitas dan warga lansia di Kecamatan Lembursitu.

Sementara itu, Kepala Bidang Rehabilitasi Dinas Sosial kota sukabumi, R. Abdul Muiz, menjelaskan, bahwa bantuan ini disalurkan bukan hanya di Kecamatan Lembursitu tetapi juga di Kecamatan lainnya. Adapun untuk bantuan kursi roda, sebelumnya pihak Dinas Sosial telah mendapatkan data dari pendamping penyandang disabilitas dan Tim Reaksi Cepat Tagana yang berada disetiap kelurahan dan bertugas untuk memberikan respon  jika terdapat warga yang memerlukan bantuan.

sumber : https://portal.sukabumikota.go.id/17045/wali-kota-salurkan-bantuan-di-kecamatan-lembursitu-untuk-pasien-covid-19-serta-warga-penyandang-disabilitas/